Hari Pahlawan

Image resultHari Pahlawan
  
   Mungkin sebagian dari kita pernah bertanya tanya apa pentingnya memperingati hari pahlawan pada 10 November, atau  mengapa hari pahlawan harus diperingati? , jawabannya adalah untuk  mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur melindungi bangsa Indonesia dari para penjajah di zaman dahulu.
   Kita harus menghargai jasa para pahlawan pahlawan bangsa yang telah gugur melindungi bangsa Indonesia  dengan usaha yang luar biasa keras, kita sepatutnya bersyukur karena di zaman sekarang kita bebas dari penjajahan, menghargai pahlawan bias dengan banak cara, seperti menuntut ilmu dengan sungguh sunggu, bekerja dengan sungguh sungguh, dan juga mendoakan jasa para pahlawan kita yang sangat berjasa.
  Tidak cukup jika kita hanya mengenang jasa pahlawan tanpa melakukan apa apa, sama saja kita tidak memberikan apa apa kepada bangsa ini, kita juga harus menghargai pahlawan bangsa. Arti pahlawan di sini bukan hanya pahlawan bangsa, tetapi pahlawan sehari hari kita yang telah berjasa secara nyata kepada kida seperti orang tua,guru,supir, dan lain lain.

   Namun, yang kita lakukan saat ini justru sebaliknya, kita sering sekali lalai dalam pekerjaan kita apapun itu, mulai dari yang paling sepele seperti kita sering buang sampah sembarangan dan sering bertindak semena mena kita, hingga kita sering lalai dalam pekerjaan kita, padahal itu semua sangat bertolak belakang dengan aktivitas menghargai pahlawan bangsa.

   Kadang kadang ada pahlawan yang tidak secara nyata memberikan kontribusinya pada bangsa, mereka itu sering dianggap sebagai pahlawan padahal dia bukan lah pahlawan sebenarnya.
  Siswa juga demikian, banyak siswa yang mendapat nilai sempurna dan sering dianggap lebih pintar dari teman temannya, padahal semua itu didapat dari hasil menyontek. Banyak juga siswa yang tidak khidmat sehingga pelajaran menjadi cepat dilupakan dari tahun ke tahun, jika sudah seperti itu maka sekolah akan sia sia.
   Kita juga sering mendengar berita berita korupsi, prostitusi, pencurian, penculikan, pembunuhan, dan sangat banyak berita berita buruk lain yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, kita sepatutnya bertanggung jawab dalam memperbaiki semua masalah di negara kita.
  
   Kita sebagai putra putri bangsa Indonesia sudah sepatutnya menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia, dan kita tidak boleh meniru apa yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, kita harus menghargai jasa para pahlawan kita karena kita tidak boleh menyia nyiakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa.

   Ingat! Sekali lagi saya tegaskan bahwa definisi pahlawan disini bukan hanya pahlawan bangsa yang gugur mempertahankan bangsa ini, tetapi juga pahlawan sehari hari kita di kehidupan sehari hari kita, karena mereka semua kita bisa hidup nyaman.

   Cara menghargai jasa pahlawan baik pahwan bangsa maupun pahlawan sehari hari adalah denagn menggali ilmu sebanyak banyaknya karena dengan menggali ilmu kita bisa menjadi orang yang sukses.

   Cara yang lain juga dengan menagmalkan Pancasila, meneladani sikap para pahlawan yang pantang menyerah dan be semangat juang yang sangat tinggi.
   
    Dengan itu, kita sama saja mencontoh sikap pahlawan bangsa yang mulia. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi?

   Jadi, mari kita sama sama hargai jasa pahlawan bangsa ini.


SELESAI
 


Image result for hari pahlawan 10 november

  




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Liburan

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda